Kanwil V dan BI Perwakilan Provinsi Kalimantan Utara Bersinergi terkait Pengendalian Inflasi.

 

Tarakan – Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) V KPPU M. Hendry Setyawan didampingin Kepala Bidang Kajian Dan Advokasi Kanwil V Charisma Desta Ardiansyah melakukan pertemuan dengan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kaltara, Yufrizal, Selasa (11/2/2020), bertempat di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Utara.

Selain untuk menjalin tali silaturahmi, Hendry menjelaskan bahwa pertemuan ini dimaksudkan untuk meningkatkan sinergi dengan para stakeholder dalam mewujudkan iklim persaingan usaha yang sehat di Kaltara.

Lebih lanjut Hendry Setyawan mengungkapkan bahwa salah satu tugas KPPU adalah melakukan harmonisasi kebijakan pemerintah terkait menjaga inflasi daerah melalui jalur distribusi. Pengawasan ini bertujuan untuk menciptakan iklim Persaingan Usaha yang sehat jelas Hendry.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Utara Yufrizal mengaku merasa berterima kasih atas kunjungan Kepala Kanwil V KPPU  dan siap untuk melibatkan KPPU dalam beberapa hal yang dinilai bersinggungan dengan persaingan usaha dengan mengikuti High level Meting TPID Provinsi Kalimantan Utara untuk menjaga stabilitas harga.

“Salah satu tugas kami adalah mengembangkan kemandirian UMKM. Kaitannya adalah untuk pengendalian inflasi. Ini bisa jadi beririsan dengan tugas KPPU juga”, ujar Yufrizal.(IK)